Ohayo.... Konichiwa... Konbanwa....!

Minggu, 15 Desember 2013

My Inspiration


Menulis itu butuh inspirasi. Sebuah inspirasi bisa datang dari mana saja. Bisa dari kisah yang kita alami, curhatan teman, atau dari hal kecil yang kamu lihat di sekeliling kamu. Yang pasti, di dalam cerpen atau novel yang saya buat, saya lebih banyak menceritakan tentang diri saya, tentang kisah cinta saya, atau kadang tentang pengharapan yang belum kesampaian. Agak narsis sih sebenarnya, tapi kayaknya kalau kita menceritakan hal yang pernah kita alami, ide juga bakal mengalir dengan sangat lancar. Mungkin untuk saya yang memiliki sifat tertutup, mengungkapkan perasaan lewat tulisan itu sangat menyenangkan.

Satu contohnya saat saya menulis cerpen Dream Come (Not) True. Ceritanya pernah saya bahas di sini http://triana-fibrianty.blogspot.com/2013/06/cerpen-dream-come-not-true.html. Cerpen ini adalah salah satu cerita yang saya tulis berdasarkan kisah nyata. Saya pernah beneran suka sama cowok hanya gara-gara dia muncul di mimpi saya secara romantis. Aneh tapi nyata. Tapi yang paling aneh dari semua kisah itu adalah saat cinta saya tidak happy ending karena sebenarnya si pujaan hati sudah punya pacar!

Anyway, novel yang sedang saya buat kali ini juga berdasarkan kisah nyata yang pernah saya alami. Masih bergenre rommance dan itu adalah kisah cinta saya yang paling menyedihkan, ketika si tokoh utama (Rena) harus melepas orang yang dicintai (Yoga) dan mencari seseorang lainnya yang menurut Yoga, itulah jodoh yang Tuhan turunkan untuk Rena. Mudah-mudahan cerita ini bisa saya selesaikan dengan cepat dan baik. Doakan saya ya...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar