Ohayo.... Konichiwa... Konbanwa....!

Jumat, 20 Desember 2013

Hikmah Dibalik Peristiwa


Bertepatan dengan tragedi Bintaro II yang terjadi di hari senin pahing tepatnya tanggal 09 Desember kemarin, saya juga mengalami tragedi. Di sore hari kelabu berhujankan tetesan air yang turun ke bumi, saat itu saya dalam perjalanan pulang dari Delta Mas Cikarang menuju ke rumah Saya di Kaliabang Tengah bersama motor kesayangan saya, si BlueBeat, tiba-tiba di jalan ada lubang yang tergenang oleh air hujan, dan saya terjatuh saudara-saudara, kemudian dari belakang ada motor yang menyerempet, saya keseret, sakit rasanya dan gooooollllll!!!! Saya baru sadar kalau saya mengalami yang namanya kecelakaan lalu lintas setelah melihat darah yang membanjiri telapak kaki saya. Alhamdulilah saya gak inget banget kejadiannya gimana (Ternyata bener, orang bodoh itu memang mudah melupakan masalah, saya contohnya! XD) yang jelas tau-taunya saya udah digendong-gendong sama orang untuk segera di bawa ke Rumah Sakit terdekat. kebetulan di TKP ada Rumah Sakit Hosana Medika dan langsung dapat penanganan medis. Kaki saya dijahit sampe 5 jahitan. Begonya, ditengah rasa sakit itu, saya malah nanyain dimana motor saya berada. Ngaco banget!

Ini lukanya! Mantap!

Anyway, kata orang setiap kejadian pasti ada hikmahnya. Dan itu yang saya alami. Dari kejadian ini, saya baru sadar, betapa banyak orang yang sayang sama saya. Teman-teman di duta maupun di dumay yang pada simpati dan ngasih semangat buat saya, bos besar dan bos kecil yang ikutan repot akibat kejadian ini, orangtua murid yang pada patungan buat bantu biaya rumah sakit dan kontrol, bahkan anak-anak murid spesialku yang ternyata sangat perhatian dengan gurunya.
Ada Aflun yang terus nanya gak berhenti-henti "Ana jatoh ya? sakit ya? Jatoh naik motor ya?"
Ada juga Adi yang begitu melihat saya langsung nyuruh saya buka kerudung "Buka kerudung, dahi sobek, dahi sobek" Padahal kaki yang sobek, bukan dahi. Salah pengertian dia.
Kalo Farhan malah reaksinya beda lagi. Dia langsung diem gak gerak selama beberapa menit waktu lihat kaki saya di perban. Tampak sangat shock dia. haha.
Tapi.... segimanapun perhatiannya mereka, tetep aja mereka masih anak-anak. Kaki saya jadi bulan-bulanan mereka. Yang keinjek lah, ketendang lah, kesenggol lah, rasanya alhamdulilah banget... :'( tapi dari semua itu, hal yang paling menakjubkan adalah saat kaki saya yang diperban itu menjadi tontonan mereka. Udah kayak kaki saya kebagusan aja di tontonin kayak gitu... XD

Anehnya, walaupun rasa sakitnya minta ampun, tapi saya gak pernah nangis, satu-satunya hal yang bikin saya nangis adalah saat orang yang paling saya sayang gak peduli sama keadaan saya. Hmmm... aneh banget ya, lukanya di kaki, kok sakitnya di hati ya???? :-(
Ini namanya takdir apa nasib? Hanya Tuhan yang tahu!!!

Yang jelas, setiap inget kejadian berdarah itu, saya cuma bisa bersyukur, Alhamdulilah saya masih dikasih kesempatan kedua sama Allah untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi, Alhamdulilah Allah masih kasih saya umur, Alhamdulilah Allah menunjukkan bahwa banyak orang yang sayang sama Allah, dan Alhamdulilah Allah masih sudi untuk mengingatkan saya... Aishiteru, Allah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar